Manfaat Kartu Prakerja Bagi Generasi Penerus Bngsa


Sempat ribut di perbincangkan di media sosial tentang kebijakan pemerintah mengeluarkan kartu prakerja ini, dari beberapa media sosial seperti Facebook, tweeter dll bahwa banyak masyarakat yang masih salah tangkap dengan tujuan kartu prakerja ini di luncurkan oleh pemerintah. Banyak masyarakat mengira bahwa uang yang di berikan sejumlah 3 juta itu adalah uang cuma-cuma karena dampak Corona, masyarakat yang masih awam dan belum mengetahui apa tujuan pemerintah mengeluarkan kartu ini sehingga masih banyak masyarakat yang belum faham tentang skema kartu pra kerja ini.
uang yang di berikan oleh pemerintah ini tidak bisa di Cash kan atau di cairkan, ini perlu di berikan edukasi kepada masyarakat dan di jelaskan secara detail proses kerja uang di kartu pra kerja ini agar masyarakat tidak salah faham dan mengira pemerintah salah dan memberikan harapan palsu karena di berikan uang sejumlah 3 juta. Sebetulnya apasih manfaat dari kartu pra kerja ini, terutama untuk remaja dan generasi penerus bangsa kedeannya?
Manfaat dari kartu prakerja ini adalah :
1. Membuka wawasan yang lebih luas lagi bagi masyarakat yang belum terbiasa belajar secara online
2. skill digitalisasi mereka bisa terasah dari tempat kursus online yang menjadi partner yang di tunjuk oleh pemerintah, terutama di bidang programming
3. mengurangi angka pengangguran yang terjadi akibat Covid-19 sehingga banyak karyawan yang terkena PHK oleh perusahaan tempat mereka bekerja
4. Programmer muda di indonesia menjadi lebih banyak dan bagus untuk perkembangan jaman yang serba digital
5. mencetak Enterpreunership muda yang berwawasan luas dan peka terhadap perubahan jaman yang begitu cepat
mungkin itu adalah beberapa point yang bisa saya tuliskan menurut pandangan saya, oleh karena itu langkah pemerintah untuk generasi penerus bangsa sudah bagus, tinggal kita yang memyesuaikan dan bisa mengikuti dengan baik program yang di buat oleh pemerintah ini.
Gelombang 3 Kartu Prakerja Dibuka, Hindari Kesalahan Ini saat ...


Posting Komentar

0 Komentar