Futsal Pemersatu Bangsa

Perkembangan futsal di tanah air kini semakin membaik, mulai dari segi fasilitas dan pemain yang sudah berkembang. Terlihat dari beberapa tim di indonesia yang mewakili indonesia di ajang internasional, dan berita terhangat juga datang dari timnas indonesia yang sudah mengalami perkembangan yang sangat baik.
Turnamen juga semakin banyak di adakan di indonesia, mulai dari SMA, Kampus dan Umum mengadakan turnament futsal, dimana ini adalah sisi positif bagi perkembangan futsal di indonesia, banyak sekolah dan kampus yang berbenah untuk memperbaiki ekskul futsal mereka demi meningkatkan nama sekolah maupun kampus. STT NURLU FIKRI juga merupakan kampus yang sedang menghidupkan futsal yang sempat mati suri, angkatan 2019 kali ini mulai berbenah untuk memperbaiki futsal NF untuk mengangkat nama kampus di daerah jakarta.
NF sebenarnya sudah ada futsal di tahun 2016 yang lalu, namun tidak adanya kepengurusan yang baik oleh karena itu futsalnya menjadi mati, tapi dengan masuknya angkatan 2019 kali ini mulai menghidupkan futsal NF yang sempat mati suri. Minggu kemarin futsal NF mulai mengikuti turnamen pertama kali yang di selenggarakan oleh kampus UIN Syarif Hidayatullah. Persiapan yang minim dan baru terbentuknya tim tidak membuat pemain NF merasa minder dengan lawan yang sudah terbentuk sejak lama, pada turnamen kali ini NF tidak menargetkan juara, tapi kami hanya berharap tim bisa terbentuk sesuai pola di permainan futsal.
Astro tahun ini juga mengadakan futsal, dan angkatan 2019 berhasil mengalahkan senior mereka dengan mendapat juara 2. Perjuangan untuk membangun tim yang baru itu tidak mudah, butuh waktu paling lama 1 tahun maka pola dan komunikasi akan berjalan sesuai keinginan tim, oleh karena itu angkatan 2019 sedang membangun tim untuk membangun dan membangkitkan futsal NF yang sempat mati suri. Support dari pihak kampus sangat di butuhkan untuk mengangkat nama kampus juga lebih baik lagi, apalagi sekarang anak muda melihat kampus bukan dari akreditasi saja, namun dari seberapa kuat tim futsal mereka.
Karena tidak menutup kemungkinan dari turnament futsal anak NF bisa masuk skuat timnas indonesia dan dikontrak oleh klub futsal liga Pro di indonesia.

foto turnament UIN Syarif Hidayatullah 23 desember 2019

Posting Komentar

0 Komentar