Menjaga kesehatan baterai HP

Masih berkaitan dengan baterai HP androidanda. Menjaga kesehatan hp memanglah sangat penting, supaya batrai awet dan tidak mudah lowbat, kalau teledor umur hp kita tidak akan bertahan lama.
Kali ini saya akan memberikan berbagai tips agar handphone kita agar sehat dan tahan lama. Sebenarnya ini adalah cara klasik yang semua orang munagkin tahu cara ini, yaa mulai dari jangan bermain game saata mencharger, jangan menelpon dan bermain internet.

Sebaiknya saat kita charger handphone kita alangkah lebih baiknya kita matikan hp kita.
1. Perhatikan durasi saat hp sedang di chargerjangan biasakan mencharage baterai terlalu lama, atau istilahnya meng-overcharged baterai. Normalnya lama mencharge itu adalah 2 sampai 4 jam, hindari men-charge hp di malam hari karena biasanya kita akan tinggal tidur hp kita, sehingga overcharge  dan menyebabkan baterai hp kita cepat lowbat

2. untuk mengatur lama durasi men-charger baterai, anda bisa menggunakan plikasi pengatur charge, salah satunya Battery Dr saver+a task killer. Menggunakan aplikasu seperti ini ketika bateria sudah penuh maka alarmnya akan berbunyi dan voltasenya akan otomatis akan berkurang

3. Sebaiknya gunakan charger original supaya tegangan voltase yang masuk sudah sesuai dengan jenis baterainya. Hindari menggunakan charger desktop, karena tegangan voltase tidak terkontrol dan sering lebih dari voltase standarnya, dan itu bisa membuat baterai hp anda hamil atauu kembung.

Pintarlah dalam menggunakan hp anda agar hp anda bisa bertahan lama, biasakan mengatur waktu saat bermain game dan membuka internet, agar tidak kebiasaan sehingga kita lupa waktu dan itu juga berdampak bagi kita dan kesehatan baterai hp kita.
mungkin itu saja yang bisa saya sharing kepada teman-teman agar bisa lebih menjaga gadget kita, manfaatkan hp kita dengan sebaik-baiknya agar kita bisa menghasilkan uang dari hp kita.



buat kalian yang mau kuliah gratis bisa hubungi saya langsung dan bisa langsung di check di sini, kuliah gapakai mahal dan terakreditasi di indonesia.
Hasil gambar untuk cara merawat baterai hp

Posting Komentar

0 Komentar