Belajar Data Analist Bagi Pemula

Banyak sekali dari kita yang bingung dengan data analist dan bagaimana cara belajarnya. kali ini saya akan sharing pengetahuan saya setelah membaca dan menonton beberapa video tentang data analist.
Saya percaya bahwa pada zaman serba teknologi sekarang ini data analist sangat penting untuk menunjang bisnis kita, jikalau orang sudah memahami apa itu data analist dan bagaimana fungsinya dalam dunia bisnis maka mereka akan menjadi orang yang sukses untuk memasarkan produk mereka, ketika kita memahami market data maka bisa menganalisanya maka kita bisa memahami kebutuhan konsumen kita dan kita bisa mengetahui rules dalam bisnis kita.

Data analist sangat penting, bukan hanya untuk data struckure dan algoritma saja di jaman modern ini, tetapi juga tempat yang tinggi bagi perusahaan untuk bersaing memperebutkan talenta mereka.

Apa saja sih proses yang harus di fahami dalam data analist ini?
ada 3 step yang harus kita fahami :

1. Data Collections
 "untuk mengambil bahan baku, kita tidak bisa menganalisis tanpa data"
2. Data Minning
 "Data mining adalah nilai seluruh bisnis. Inti dari penambangan data adalah menambang nilai komersial data, yang kami sebut intelijen bisnis."
3. Data Visualization
"Yang ketiga adalah visualisasi data, yang merupakan langkah yang sangat penting yang kami sangat tertarik. Data sering tersirat, terutama ketika data besar, dan visualisasi adalah cara yang baik untuk memahami struktur data dan penyajian hasil. Bagaimana kita bisa memvisualisasikan data"

Untuk lebih jauh lagi kalian bisa belajar 3 cara tersebut di Google ataupun di kampus kalian, karena di jaman modern ini kita di tuntut bahkan di paksa untuk memahami dunia teknologi.

Bagi kalian yang mau kuliah gratis di bidang teknologi, kalian bisa langsung daftar di sini, kalian akan mendapatkan beasiswa full jika memenuhi syarat, jika kalian tertarik kalian bisa menghubungi langsung ke kontak whatsApp aku ya.

Posting Komentar

0 Komentar