5 Situs Belajar Online Terbaik


Sekarang kita sedang di fase semua serba online, karena adanya musibah yang melanda dunia saat ini, kita tidak bisa menyalahkan oknum-oknum seperti pemerintah dan yang lain. Pada saat sekarang ini tentu sangat sulit bagi kita untuk menjalani kebiasaan lama yang biasa kita kerjakan setiap harinya, contoh saja seperti belajar, olahraga, bekerja, jalan-jalan dan sebagainya.
Dampak dunia pendidikan tentu saja sangat terasa akibat pandemi ini namun dengan semua bencana yang diberikan tuhan kepada umat manusia itu tidak bisa kita berdiam diri saja mengikuti pandemi ini dengan cara kita diam dirumah saja tanpa melakukan aktivitas belajar mengajar. Internet saat ini sudah menunjang kita dan memfasilitasi kita untuk belajar secara online, dimana kita bisa mencari ilmu lewat internet, banyak situs pembelajaran online yang perlu kita ketahui dan perlu kita buka setiap harinya untuk menambah wawasan kita selama pandemi ini.
Kali ini saya akan membagikan 5 dari sekian banyak situs online yang ada di internet.
1.       Zenius
Zenius adalah website belajar online di indonesia yang sudah berdiri sejak tahub 2007, situs ini menyediakan materi-materi pendidikan untuk siswa SD sampai SMA. Materinya tersedia dalam bentuk video berbahasa indoenesia dan ebook untuk kumpulan soal Ujian Nasional.
2.       Ruang Guru
Ruang Guru adalah situs bimbingan belajar online terbesar di indonesia. Sama seperti zenius, website belajar online gratis yang menyediaka materi untuk siswa SD sampai SMA. Merespon himbaun pemerintah untuk sekolah di rumah selama pandemi ini Ruang guru menyediakan pembelajaran live teaching, pembelajatran secara langsung setiap senin sampai jum’at pukul 08.00 sanpai 12.00 mulai terhitung sejak 16 maret 2020 lalu.
3.       Kelas Pintar
Website Belajar online kepunyaan PT Extramarks Education ini menyediakan pembelajaran untuk kelas 1 sampai 12. Materi yang diberikan sesuai kurikulum dan jumlah mata pelajaran yang diberikan di sekolah. Cara belajar ya ng diberikan dikelas pintar yaitu melalui video animasi, audio-visual dan ebook. Metode belajar menggunakan pendekatan total learning yaitu learn, practice dan test.
4.       Quipper School
Quipper School adalah layana belajar online baru khusus untuk guru dan siswa SMP dan SMA. Learning management system ini dibuat untuk memfasilitasi guru dan murid dalam melakukan aktivitas belajar mengajar secara online. Quipper School ini lebih di rekomendasika untuk anak IPS, berbeda dengan zenius lebih di prioritaskan untuk anak IPA. Sistem pembelajarannya sama seperti di sekolah. Guru mempunyai peran sebagai fasilitator. Artinya dia punya tugas mengelola materi, mengadakan tes atau ujian dan memantau perkembangan siswa. Sedangkan untuk siswa, mereka dapat belajar, mengerjakan PR dan mengikuti test dan ujian online.
5.       Brainly
Brainly merupakan LMS yang menawarkan  cara belajar yanjg seru dan interaktif.
Bagaimana sih serunya? Anda bisa mengajukan berbagai macam pertanyaan apapun seputar bidang studi tertentu, nanti pertanyaan anada akan di jawab oleh para pengguna atau pelajar yang menggunakan situs tersebut yang berasal dari berbagai belahan dunia. Semua pertanyaan dan jawaban dapat anda pantau secara realtime kapan saja dan dimana saja.

Mungkin itu sedikit dari banyaknya situs belajar online yang dapat anda temukan di internet. Jangan lupa belajar dan malas belajar ya walaupun kita dalam keadaa dirumah saja tapi kita harus tetap semangat.

Sekolah Diliburkan, Platform Belajar Online Ini Kasih Layanan ...

Posting Komentar

0 Komentar