Kuliah adalah proses dimana kita sudah memasuki fase pendewasaan dimana waktu untuk bermain seperti SMA sudah tidak akan kita temukan lagi. Karena jamannya sudah berbeda dimana kita sudah di hadapkan dengan dunia yang lebih berat dan real, bagaimana cara kita mendapatkan uang bukan meminta lagi. Oleh karena itu kuliah itu penting, tidak kalah pentingnya dengan kita memlih jurusan di perkuliahan karena jurusan sangat mempeengaruhi gaya dan efektifitas belajar kita.

Bayangkan saja jika kita tidak menyukai apa yang kia pelajari maka itu tidak akan masuk kedalam fikiran kita, karena suatu tekanan yang tidak bisa di olah oleh otak maka itu tidak akan bisa di cerna de ngan baik oleh otak kita. memilih jurusan sebelum masuk kuliah itu sangat penting, jauh-jauh hari kita sudah siapkann agar kita siap dengan pelajaran dan ilmu yang akan kita terima. Salah jurusan juga mempengaruhi karir kita kedepannya dimana apa yang kita pelajari tidak bisa kita fahami dan di dunia kerja yang di butuhkan adalah skill kita.

Jika kita tidak punya skill dalam suatu bidang maka susah juga untuk mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. Cara memilih jurusan agar tidak salah jurusan saat kuliah :
1. Sudah punya hobi atau planning waktu SMA untuk memilih jurusan saat kuliah
2. Pilih apa yang membuat suka melakukannya walaupun kalian tidak di gaji saat kalian             mengerjakannya
3. Pastikan jurusan yang kalian ambil ada skill yang kalian dapatkan 
4. Pastikan jurusan kalian ada progres untuk 5 tahun ke depan agar kalian sudah siap untuk mengambil alih perubahan itu.

Buat kalian  yang mau kuliah Gratis dan tentunya sangat baik untuk 5 tahun kedepannya
di kampus ini kalian bisa kuliah dengan jurusan yang memberikan kalian skill yang di butuhkan oleh dunia kerja saat ini.