Hallo guyss, berbicara mengenai Terminal tentu banyak orang menyangka bahwa itu adalah tempat Bus berkumpul, yaa karena namanya sama dengan Terminal di Linux. Terminal di linux beda lohh dengan terminal di jakarta hehehe, tentu saja bagi para pengguna Linux tau apa yang di maksud dengan Terminal, sudah tidak asing lagi di Kampus, perusahaan dan bagi para Hacker, programmer dan pecinta Open source. Banyak sekali kelebihan yang tidak di tahu oleh orang-orang yang tidak pernah menggunakan linux.

Berbeda dengan CMD (Command Prompt) yang berada di Windows, dimana di terminal Ubuntu kita sangan di permudah dalam melakukan perintah-perintah, seperti halnya membuat file baru, memperkecil file, menginstall aplikasi dan masih banyak lagi, contoh jika kita mau membuat file di windows tentu kita harus membuka file D/C terlebih dahulu lalu kita klik new lalu buat filenya, buat orang yang males ngetik tentu saja ingin dengan cara yang lebih simple. Terminal pada linux atau UBuntu caranya sangat mudah dan simple. Contohnya jika kia mau membuat file kita hanya perlu membuka terminal dengan tekan Ctrl+T maka akan terbuka terminal di Linux kita, lalu ketik mkdir (nama file yang mau di buat) simple bukan?.

JIkalau mau membuat file di dalam file yang baru saja kita buat tiggal ketik touch (nama file). Masih banyak lagi Tools yang ada di Linux tinggal kita saja bagaimana kreativitas kita dalam menggunakannya. Buat kalian yang belum mengenal linux dan terminal di linux cobalah pindah dari zona nyaman menggunkan windows.