Tentu bagi pengguna Linux sudah tidak meragukan lagi keistimewaan dari Linux itu sendiri. Saya juga telah membuktikan sendiri dengan mencoba membandingkan Linux dengan Windows, seperti tulisan saya seblumnseb tentang mudahnya membuat file di Linux, dan mengompres file, kali ini saya akan membuktikan lagi kelebihan Linux. Kemarin saya mencoba mengirim file lewat windows ke Handphone saya, menurut saya Sangat RIBET dan banyak banget proses yang harus saya hidupkan dan atur, belum lagi mencari nama bluetooth dari desktop dan nama bluetooth di Handphone saya.

Tidak hanya itu, saya juga mencoba untuk mendownload sebuah aplikasi di Windows dan itupun harus menggunakan langkah-langkah yang RIBET lagi, harus membuka Browser dan internet harus bagus banget. dan itu membuat saya malas menggunakan sistem operasi Windows yang menurut saya RIBET.

Sangat berbanding terbalik dengan Sistem Operasi Linux itu sendiri dimana kita sangat di permudah Untuk melakukan hal-hal seperti yang saya tulustul di atas. sebenarnya kalau kita pikir Linux itu sama seperti AndriAn atau Handphone yang kita gunakan sehari-hari, dimana saya mencoba mengirim foto lewat bluetooth Handphone saya ke Laptop saya dan itu sangat di permudah. Caranya hanya menyalakan bluetooth lalu cari nama perangkat kita dan langsung dikirim, sama seperti mengirim file dari handphone ke handphone yang lainnya kan?. Mudah bukan.

Menginstall aplikasi di laptop di Linux juga sangat mudah, kita tidak perlu memerlukan koneksi internet yang sangat cepat, tapi kita hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil maka kita bisa mendownload aplikasi di laptop kita lewat Terminal linux. Caranya gimana? Gampang banget, buka Terminal kita dengan cara Ctrl+T setelah terbuka kita tuliskan sudo apt-get install Virtual Box. Virtual Box adalah contoh aplikasi yang akan kita download lewat terminal Linux ya.

Tunggu interuksinya jika sudah berjalan akan ada pilihan Y/n maka langsung saja klik Y maka proses instalasi akan berjalan. Setelah berhasil di install maka langsung saja kita buka lewat terminal dengan mengketik Virtual Box maka akan langsung muncul aplikasi yang kita download dan bisa langsung di Gunakan.

Itulah keistimewaan dari Linux yang saya suka, dan masih banyak juga sebenernya keistimewaan dari Linux tinggal kita cari saja di mbah Google hehhe, jangan malas mencari jika ingin tahu dan jangan pernah malas untuk mencari informasi terhpteru, karena dunia teknologi setiap hari melakukan perubahan dan update menjadi lebih baik lagi. Soo jangan sampai ketinggalan info terupdate tentang Teknologi yaa.

Sekian